Desainer Chip Kawakan Intel Mengundurkan Diri

Posted on

Desainer chip Jim Keller meninggalkan Intel sehabis 2 tahun bergabung di industri tersebut. Keller bukan desainer sembarangan, kemampuan wujud kawakan ini buatnya jadi desainer chip andalan Intel.

Intel mengatakan, pengunduran diri Keller dari perusahaannya didasari alibi individu. Keller tidak hendak dan merta meninggalkan si raksasa chip, melainkan didapuk jadi konsultan Intel pada periode transisi kepemimpinan sepanjang 6 bulan.

Dilansir dari The Verge, pada masa transisi tersebut, Keller hendak jadi konsultan Intel secara ekslusif. Pasti saja tidak gampang untuk Intel melepas Keller begitu saja.

Keller pantas diucap bagaikan pensiunan di industri ini. Saat sebelum di Intel, ia merupakan teknisi eksekutif andalan Apple, AMD, serta Tesla. Karenanya, Intel menganggapnya bagaikan rekrutan emas dikala bergabung dengan perusahaannya pada April 2018.

Keller tadinya bekerja menggarap prosesor A4 serta A5 kepunyaan Apple, serta diketahui bagaikan otak di balik custom silicon proyek mobil otonom Tesla yang ambisius.

Mundurnya Keller dari Intel ialah suatu berita yang jadi sorotan di industri chip. Bagi firma sekuritas Rosenblatt Securities, kemunduran Keller dapat saja mengusik strategi Intel di setelah itu hari.

” Hengkangnya Keller merupakan kabar besar serta menampilkan kalau apa juga yang ia jalani di Intel tidak berjalan dengan baik,” kata Hans Mosesmann, salah satu analis Rosenblatt Securities, dilansir dari ww-norton.

” Untuk kami, suasana ini bakal mengganti apalagi mengusik peta roadmap prosesor Intel di masa depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *