Google Pixel 5 Tidak Gunakan CPU Flagship?

Posted on

Rumor terkini menimpa Google Pixel 5 mengatakan jika ponsel terkini Google itu tidak hendak memakai Snapdragon 865 bagaikan otaknya.

Bagaikan gantinya, Pixel 5 diucap hendak mengenakan Snapdragon 765 yang tidaklah chip flagship Qualcomm. Berbeda dibandingkan Pixel generasi tadinya yang senantiasa mengenakan chip flagship dari Qualcomm, semacam Snapdragon 855, 845, serta seterusnya ww-norton.

Rumor ini sejalan dengan rumor tadinya yang menyebut harga Pixel 5 bakal lebih murah dari Pixel 4. Bila itu benar, hingga bukan tidak bisa jadi Pixel 5 bakal semacam ponsel Google saat sebelum Pixel, ialah Nexus, yang senantiasa dijual dengan harga lebih murah dibanding ponsel flagship sekelasnya.

Tetapi kelainannya, jika Pixel 5 memakai Snapdragon 765, berbeda dibandingkan seru Nexus yang nyaris senantiasa mengenakan chip terkencang di zamannya. Tetapi memanglah sepanjang ini nilai jual utama Pixel bukan sebab chipnya yang sangat kencang, melainkan sebab memiliki keahlian kamera yang menawan serta pengalaman memakai Android yang murni.

Ditambah lagi, tampaknya hendak banyak ponsel jagoan yang pula mengenakan Snapdragon 765, semacam Motorola Edge, Nokia 8. 3, maupun ponsel semacam OnePlus Z serta LG Velvet. Seluruh fitur tersebut dijual dengan harga di atas fitur menengah tetapi senantiasa lebih murah dibandingkan ponsel flagship.

Rumor pemakaian Snapdragon 765 buat Pixel pula sesungguhnya telah lama. Tetapi dikala itu rumornya mengatakan jika chip ini bakal dipakai di Pixel 4a, yang memanglah ialah Pixel dengan harga terjangkau. Tetapi rumor anyar ini mengatakan jika chip itu bakal dipakai di Pixel 5 yang ialah seri flagship Google.

Bayaran pastinya jadi alibi utama para pabrikan tersebut urung mengenakan Snapdragon 865. Tidak hanya itu, keberadaan modem 5G yang terintegrasi di Snapdragon 865 juga diprediksi jadi aspek bonus.

Keberadaan modem 5G tersebut diucap bakal membuat ponsel bakal terus mencari koneksi 5G di sekitarnya. Walhasil ponsel hendak terus menjadi besar( sebab memerlukan baterai lebih besar) serta lebih panas sebab ponsel hendak terus mencari sinyal, demikian dilansir detikINET dari Techradar, Rabu( 20/ 5/ 2020).

Sebab seperti itu, Snapdragon 768G nampak semacam opsi yang lebih baik sebab chip itu ialah Snapdragon 765 tipe kencang serta memiliki koneksi 5G tetapi melalui modem eksternal yang dapat tersambung ke jaringan 5G mmWave maupun sub- 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *