Grab Luncurkan GrabMerchant, Mudahkan UMKM Bisnis Secara Digital

Posted on

Grab meluncurkan platform all- in- one, GrabMerchant, buat UMKM di Indonesia yang mau berbisnis secara digital. Platform yang mencakup aplikasi serta website portal ini dilengkapi dengan fitur- fitur yang dapat dimanfaatkan merchant buat melaksanakan serta mengelola bisnis secara merata.

Aplikasi GrabMerchant menolong merchant dalam mengelola operasional bisnis tiap hari serta mengakses fitur- fitur penunjang perkembangan bisnis mereka. Sedangkan itu, website portal GrabMerchant sediakan data menimpa kinerja bisnis di segala jaringan toko online yang mereka jalankan.

Saat ini aplikasi GrabMerchant bisa diunduh di Google Play Store mulai hari ini serta portal website hendak diluncurkan pada Juli 2020 mendatang. Sedangkan mitra merchant Grab yang sudah bergabung dengan GrabFood wajib memperbarui aplikasi GrabFood Merchant buat memakai GrabMerchant.

Menteri Koperasi serta Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki yang ikut muncul di konferensi pers virtual berkata, UMKM merupakan zona yang melindungi roda perekonomian kita senantiasa berbalik. Oleh sebab itu, seluruh wajib membenarkan keberlangsungan bisnis mereka di tengah masa transisi ke arah tatanan kehidupan baru ataupun new wajar.

” Pandemi COVID- 19 sudah menampilkan berartinya digitalisasi. UMKM yang sudah mengadopsi teknologi digital bisa terus beroperasi sepanjang masa PSBB serta bisa meminimalisir akibat pandemi terhadap bisnis mereka,” ucap Teten serta penjelasan tertulis Grab yang di lansir dari ww- norton, Kamis( 11/ 6/ 2020).

” Platform GrabMerchant terkini dari Grab merupakan inovasi yang sangat diperlukan dikala ini serta hendak sangat menolong memesatkan transformasi digital para UMKM di Indonesia sehingga mereka bisa menyesuaikan diri serta tumbuh dalam masa ekonomi digital,” sambungnya.

Sedangkan itu, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi berkata, COVID- 19 sudah menimbulkan pergantian sikap konsumen yang signifikan terhadap layanan berbasis online di segala dunia. Perihal tersebut ikut merangsang terciptanya bermacam inovasi di Indonesia, tetapi di sisi lain pula memunculkan resiko hendak terus menjadi lebarnya kesenjangan digital.

” UMKM ialah tulang punggung dari perekonomian Indonesia, hendak namun sebagian besar masih offline. Oleh sebab itu, para pelakon UMKM ini wajib lekas melaksanakan transformasi digital ataupun mereka hendak tertinggal jauh dari UMKM lain yang telah bergeser ke online,” ucap Neneng.

Platform GrabMerchant, kata Neneng, ialah salah satu bentuk dari komitmen jangka panjang Grab dalam Grab for Good buat menolong percepatan transformasi digital para UMKM di Indonesia.

” Dengan sediakan pemecahan bisnis yang gampang digunakan buat menolong mereka mengawali, melaksanakan, serta meningkatkan bisnis online mereka secara mandiri,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *