Huawei Percaya Sistem Operasinya Tandingi Android serta iOS

Posted on

Telah lama tidak dapat mengenakan aplikasi Google semacam YouTube ataupun Gmail di ponselnya sebab sanksi Amerika Serikat, Huawei meningkatkan sendiri alternatif sistem pembedahan Android. Mereka juga percaya HarmonyOS buatannya hendak sanggup menandingi Android serta iOS.

Dikala ini HarmonyOS yang diperkenalkan tahun silam itu belum digunakan di ponsel Huawei, Android masih dipakai walaupun tanpa aplikasi Google. Dalam pertumbuhan ww-norton, eksekutif Huawei meyakini ekosistem HarmonyOS sanggup bersaing dengan Google serta Apple.

” Huawei terletak dalam posisi buat membuat ekosistem yang setara dengan ekosistem Google serta Apple. Kami memiliki keyakinan diri buat jadi salah satu ekosistem pengembang top di dunia,” kata Vice President of Consumer Cloud Services Huawei, Eric Tan.

Huawei Mobile Services( HMS) pula terus dibesarkan, ialah koleksi dari aplikasi Huawei semacam peta ataupun layanan pembayaran. Bagi Tan pada akhir Maret, 1, 4 juta pengembang gabung Huawei, peningkatan 115% dari tahun tadinya.

Huawei menampilkan keahlian HarmonyOS yang bisa digunakan di bermacam tipe fitur, tidak cuma smartphone. Itu diharapkan sanggup menarik para pengembang sebab mereka dapat menghasilkan aplikasi yang bekerja di hardware berbeda.

Di Cina, Huawei yang memiliki pangsa pasar terbanyak sesungguhnya tidak sangat terdampak dengan larangan mengenakan aplikasi Google, lantaran di situ user telah lama tidak dapat memanfaatkannya. HarmonyOS juga memiliki kesempatan menggapai kesuksesan di pasar dalam negeri.

Tetapi beda ceritanya di pasar internasional yang banyak mengandalkan aplikasi Google. Huawei mungkin wajib berjuang sangat keras supaya OS- nya nanti diterima oleh pasar.

” Tidak hendak gampang untuk Huawei membuat bibliotek aplikasi pokok di luar Cina sebab banyak pengguna tergantung kepada Google,” cetus Bryan Ma dari biro studi IDC.

Gimana bagi kamu? Apakah OS Huawei hendak dapat menandingi Android serta iOS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *