Microsoft Buat Pc Luar biasa buat Lawan Corona

Posted on

Microsoft membangun superkomputer yang sangat besar buat melaksanakan seluruh berbagai tugas artificial intelligence( AI) alias kecerdasan buatan . Ini ialah arah baru buat layanan cloud miliknya, Azure.

Dilansir dari ww-norton, mesin ini mempunyai 285. 000 core prosesor yang didorong oleh 10. 000 chip grafis buat OpenAI, suatu industri yang meningkatkan teknologi AI buat menolong manusia.

Microsoft mengumumkan mesin luar biasa ini pada konferensi para pengembang Build minggu ini. Buat dikenal, superkomputer, mesin komputasi sangat kokoh di planet ini, umumnya digunakan buat bermacam permasalahan sangat berat.

Pekerjaan- pekerjaan yang biasa dicoba superkomputer antara lain semacam mensimulasikan ledakan senjata nuklir, memprediksi hawa Bumi di masa depan serta baru- baru ini, yang lagi gencar dicoba merupakan mencari obat buat melawan penyebaran virus corona.

Karakteristik khas superkomputer merupakan jumlah memori yang sangat besar, serta koneksi yang kilat antar prosesor. Perihal itu membolehkan superkomputer berkonsentrasi pada permasalahan tunggal yang lebih rumit secara lebih baik. Microsoft serta OpenAI percaya, superkomputer raksasa mereka hendak bawa kecanggihan baru buat AI.

” Ini baik buat AI yang belajar dengan metode mengecek miliaran taman bacaan yang ada buat universal. Superkomputer ini bisa meresap nuansa bahasa, tata bahasa, pengetahuan, konsep, serta konteks secara mendalam sehingga bisa unggul dalam bermacam tugas,” kata Microsoft.

Tugas- tugas tersebut antara lain meringkas pidato yang panjang, memoderasi konten dalam live gaming chat, menciptakan bagian- bagian yang relevan di ribuan file hukum ataupun apalagi menciptakan kode dari menjelajahi GitHub.

Kecepatan superkomputer dikala ini 2 kali lebih kilat tiap tahunnya oleh para periset di proyek Top500. Proyek ini memperhitungkan mesin bersumber pada seberapa kilat mereka melaksanakan uji perhitungan matematika yang diucap Linpack.

Microsoft mengatakan, mesin Azure miliknya hendak menemukan skor di top 5 sistem semacam itu. Tetapi Microsoft tidak merilis skor kinerja ataupun perinci desain sistem superkomputernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *